Halaman

Selasa, 16 Juni 2009

Lucu2, hehe..

19.11.2008
Lain lagi dengan anas. ikhwah yang jago bahasa inggris ini seringkali datang dengan hal-hal yang membuat kami tertawa karena lucunya. Seperti hari itu, kami bersama dia dan iman, sedang asyik cerita-cerita di dalam kamar. Memotong pembicaraan, dia coba menjelaskan.
"Allways, itu sebenarnya berasal dari kata All n Ways yang artinya All (semua) Ways (jalan) jadi sebenarnya ia berarti "semua jalan". Tapi juga terkadang diterjemahkan dengan "selalu" hehe.. saya yang mendengar itu lansung menyambungi


"Ooo.. kalau begitu, my way of life is always" hehe.., saya tertawa. Sambil naik ke ranjang saya, saya menengok kearah iman dan anas yang duduk berdekatan. Kulihat wajah mereka berdua menampakkan kesan kebingungan (saya tersenyum dibibir namun tertawa dalam hati) hehe.. adapun anas nampaknya dia bingung dengan maksud perkataan saya, dan iman memang bingung arti perkataan saya yang berkalimat ingris (hehe..) anas lalu menyahut:
"Apa maksudnya..?"
"terjemahkan!" kataku.
"My way of life(jalan hidupku) is(adalah) always(semua jalan). Maksudnya apa?" tegasnya.
"ya, itu maksudnya. Jalan hidupku adalah semua jalan". Dia diam sejenak, kemudian tersenyum-senyum; konek.
"Aaa.. nga' jelas.. Jaka sembung bawa goblok nda' nyambung golok.." haha.. dia tertawa mengeledek. Namun mendengar kata-katanya tadi yang terbalik, saya dan iman yang dari tadi memang memperhatikan bicaranya, juga lansung tertawa lepas.. hahaha… bilang apa kamu tadi nas..? kata iman. Haha.. kami terus tertawa, dan diapun kebingungan (belum sadar). "hey.. Ketawain apa, ha?! Ketawain apa..?! Dia benar-benar bingung. Apalagi kami tertawa sambil terus melempar pandangan geli kearahnya..
"Nas. Kamu itu tadi bilang: jaka sembung bawa goblok nd'a nyambung golok. Terbalik lagi.. hehe.. " Eee.. siapa yang bilang begitu.. tidak ko' saya tidak bilang begitu.." dia mengelak. Nas memangnya kami tuli.. hehe. Kami terus mengeledek dia.. diapun tersenyum; malu. Sudah ngaku ya.. ahaa.."
4.12.2008.8:50
Hmm, lain juga dengan Adam(nama samaran). Tidak seperti biasanya, Ikhwah yang gemar baca komik, nonton dragonball, yang cukup membuat teman2 kamar jengkel karena tingkahnya yang Jarang belajar, suka menganggu, plus kuat tidur dan susah dibangunin ini, tadi tiba2 saja membuat kami sekamar serentak tertawa geli karenanya. Ceritanya; Ketika tadi teman-teman pada sibuk belajar dan mengerjakan tugas di kamar, tiba-tiba dengan wajah serius (seakan sudah biasa) dia juga datang bergabung sambil membawa buku dan meja belajarnya. Lalu tanpa basa-basi langsung duduk menulis mufradat untuk hafalan. Melihat itu akh thohir yang merasa aneh langsung komentar.
" Wah,, Adam, tumben..?! "Dengan wajah serius, dan masih seakan sudah benar-benar biasa, Adam menanggapi:
" Aah, memang biasanya juga saya begini kok!" Hahaha….. kami semua tertawa pecah. Abdurrahman langsung menyahut.
" sudah tobat dia..! " Adam tertunduk. Lalu fadhli juga tak mau ketinggalan
" Ih, tadi sebelum ashar dia juga yang bangunin kita untuk shalat". Saya yang tadi siang tidak berada dikamar hanya tersenyum-senyum. Wah benar-benar kabar gembira nich. tapi benarkah? Alhamdulillah deh kalau begitu. Saya menatap dia. Dan dia tetap saja tersenyum. Ok, pertahankan ya akh! Nade'u lakum istiqomah. Hehe…

2 komentar:

Untuk teman-teman yang telah sudi mengunjungi blog kami, kami ucapkan terima kasih. Kami berterima kasih juga atas komentar antum-antum. Dan selanjutnya kami berharap semua koment dan sapaan antum, bernilai positif.